Saturday, October 16, 2010

Mengenal Google Adsense

Nah, ini dia salah satu sumber penghasilan utama dari bisnis online. Mayoritas pebisnis online pasti tahu tentang gogle adsense, bukan hanya menjanjikan pendapatan tambahan, tapi bagi mereka yang serius mendalami, bisnis ini juga bisa dijadikan sumber penghasilan tetap. Dan tahukan anda pendapatan dari Google Adsense ini bisa mencapai $300.000 per bulan (Markus Frind – PlentyOfFish.com)

Tapi apa sebenarnya Google Adsense itu?

Ayo kita pelajari bareng-bareng :D

Menurut Google sendiri, Google Adsense adalah sebuah program gratis yang memberdayakan penerbit online (Publisher) untuk memperoleh penghasilan dengan menampilkan iklan yang relevan dengan berbagai macam konten online, termasuk:

  • Hasil penelusuran situs
Menambahkan mesin pencari ke situs Anda, dan dapatkan dari iklan yang ada pada halaman hasil pencarian.

  • Website
Tampilkan iklan di situs web Anda yang relevan dengan pengunjung situs anda, dan mendapatkan hasil dari tiap klik yang valid.

  • Mobile webpages and Aplikasi

Nah, itu sedikit penjelasan dari webnya Google Adsense. Garis besarnya adalah, jika anda punya website, dan anda menempatkan iklan dari Google Adsense ke web anda, maka setiap klik pada link adsense oleh visitor, anda akan mendapat dollar. Jadi ibarat anda pemilik stasiun TVnya, dan Google Adsense adalah pemasang iklannya. Simple kan...? :D

Dan perlu diketahui, perkembangan jumlah publisher di Indonesia selali meningkat dari tahun ke tahun. Ini pertanda baik sekaligus pertanda "buruk".

Pertanda baiknya, bahwa bisnis online di Indonesia ternyata sudah sangat maju, dan tentu saja kesempatan terhadap publisher di Indonesia akan makin terbuka.

Pertanda buruknya? Persaingan tentu makin ketat :D Tapi itu bukan soal, asal kita punya strategi dan kemauan yang keras, pada akhirnya pasti akan membuahkan hasil :D Dan belum terlambat..

Tentang persyaratan, cara mendaftar, kategori web yang layak didaftarkan dan lain-lain akan saya sampaikan di posting berikutnya...


Salam..........

0 comments:

Post a Comment