Thursday, September 23, 2010

Jenis Bisnis Online

Ini adalah beberapa type bisnis yang biasa kita temui di internet, hanya gambaran umum saja yang akan saya berikan disini. Untuk lebih detailnya akan saya bahasa di post berikutnya...:D

1. Menjual Produk
Ini adalah bisnis internet yang paling populer dan juga termasuk bisnis internet yang paling awal dilakukan. Priduk yang anda jual bisa priduk sendiri atau produk dari orang lain. Seiring perkembangannya, bukan hanya barang yang berupa fisik saua yang dapat anda jual, tapi bisa berupa software, pulsa dan produk2 digital lainnya.

2. Jual Jasa
Bila anda punya kemampuan dalam bidang tertentu maka anda bisa menjual jasa anda via internet, ini merupakan bisnis online yang perkembangnnya sangat pesat akhir2 ini. Contoh dari bisnis ini adalah, jasa pembuatan website, jasa membuat design.logo, jasa translator, jasa artikel, dan lain-lain.

3. Bisnis Affiliate/ Affiliate Marketing
Dalam bahasa kasarnya bisa juga disebut makelar :D Ini adalah jasa dimana anda menawarkan produk dari penjual kepada pembeli. Dan ketika barang itu terjual maka anda mendapat komisi dari penjual. Promosi adalah kunci utama dari bisnis ini. Saat ini bisnis affiliate juga merupakan bisnis online yang populer diminati oleh para netter.

4. Bisnis Iklan/Adsense
Ketika anda mempunya sebuah website atau blog, dan kemudian blog atau web anda banyak dikunjungi oleh visitor, maka anda bisa menawarkan untuk memasang iklan di web anda. Anda juga bisa mengikuti program adsense, program yang akan memberikan anda penghasilan setiap kali oklan yang terpasang di web anda diklik oleh visitor.

5. Site Flipping
Ini adalah bisnis jual beli yang punya prospek bagus di masa mendatang. Ini adalah bisnis jual beli web. Bila anda punya kemampuan untuk membuat web, dan bisa membuat web anda ramai dan dikunjungi banyak orang, mungkin ini salah satu pilihan bisnis yang sangat menarik.

Secara umum, inilah jenis2 bisnis internet yang ada. Di post selanjutnya akan coba saya perinci masing2 dari kategori bisnis ini.

Salam.......

0 comments:

Post a Comment